xydatasource.com

My WordPress Blog

Cara Mencegah Bocornya Keuangan Pribadi

Berita Terbaru Belum akhir bukan eh saldo rekening bank sudah habis, ingatkah Anda kmana larinya uang Anda tersebut? Cukup mengkhawatirkan sekali, penghasilan rasanya hanya numpang lewat saja. Baru disadari bahwasannya pengeluaran jauh lebih besar dari gaji yang Anda dapatkan selama ini. Bagaimana caranya supaya dapat dikendalikan?

Cara Mencegah Bocornya Keuangan Pribadi

Tak ada cara lainnya, kecuali harus segera Anda ubah cara atur keuangan untuk hindari penghasilan yang hanya numpang lewat saja. Nah, untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik tentang cara mencegah bocornya keuangan pribadi Anda yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Mencegah bocornya keuangan pribadi yang baik

1.Rajinlah mencatat semua pengeluaran
Sebetulnya mengelola keuangan itu bisa dimulai dari rajinnya Anda mencatat semua pengeluaran selama 1 bulan. Dengan cara tersebut, maka Anda akan memiliki potret pengeluaran yang lebih lengkap, sehingga dapat membuat anggaran yang bisa disesuaikan dengan penghasilan Anda perbulan. Setelah mendapatkan gaji harus disisihkan terlebih dulu untuk pengeluaran rutin, sebab itu adalah kewajiban yang harus Anda bayar di setiap bulannya. Lalu rencanakan menabung atau pun membayar hutang.

2. Bijak memilih tabungan atau investasi
Sebelum mengambil keputusan untuk menabung atau pun investasi, ada baiknya Anda bicarakan terlebih dulu dengan pasangan, bila Anda memang sudah menikah. Ada banyak orang yang sering sekali melakukan kesalahan yang cukup fatal sebab kurang paham pos anggaran yang tepat, sehingga pada akhirnya hanya meraba-raba tabungan serta invests. Dalam hal yang satu ini Anda harus fleksibel di dalam mengelola keuangan Anda, berapa pun gaji Anda sebenarnya bisa meabung asal mau menyesuaikan gaya hidup dan selalu tentukan prioritas pembelian berdasar kebutuhan.

3. Menghindari gaya hidup konsumtif
Dikarenakan dalam kenyataannya walaupun Anda tahu pos mana yang seharusnya diperkecil, seringkali Anda malah akan kebobolan lantaran tak dapat atasi dorongan emosi untuk berbelanja beberapa hal yang tak terlalu penting. Dalam kehidupan sekarang ini harus Anda waspadai sikap belanja secara jor-joran yang umumnay dipicu oleh kurangnya rasa bersalah setelah belanja. Seseorang dapat sewenang-wenang di dalam membelanjakan uangnya, bila merasa mendapatkannya dengan sangat mudah. Perlu pengendalian diri untuk tak boros serta berlebihan yang lebih utamakan keinginan daripada kebutuhan.

Demikianlah sekilas informasi tentang cara mencegah bocornya keuangan pribadi yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *