xydatasource.com

My WordPress Blog

Apa Saja Gejala Kanker Ovarium?

Berita Terbaru Mungkin sebagian besar wanita kini sudah tidak asing lagi dengan nama penyakit kanker ovarium. Kanker ovarium merupakan sebuah kondisi ketika sel kanker menyerang indung telur seorang wanita.
Sebenarnya ada banyak aspek yang menjadi penyebab adanya penyakit kanker ovarium pada wanita. Diantara penyebab kanker ovarium pada wanita diantaranya usia, pola hidup, kurang menjaga kesehatan reproduksi, tidak pernah hamil, dan masih banyak lagi.

Penyakit kanker ovarium sendiri sebenarnya tidak menyerang begitu saja dan tidak tiba – tiba parah. Akan tetapi ada gejala – gejala dari penyakit kanker ovarium yang menyerang wanita. Hanya saja memang tidak banyak penderita kanker ovarium yang diawal kemunculan kanker tersebut tahu bahwa itu merupakan gejala penyakit kanker ovarium.
Lantas sebenarnya apa saja gejala penyakit kanker ovarium?

Apa Saja Gejala Kanker Ovarium?

Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita
Sekarang, waktunya Anda mengidentifikasi beberapa gejala ini. Beberapa gejala seseorang yang menderita penyakit kanker ovarium diantaranya :

1.Pembengkakan di area abdomen
Ini memang menjadi tanda pertama seorang wanita terserang penyakit kanker ovarium. Walaupun sebenarnya pembengkakan di area abdomen juga bisa menjadi tanda bahwa seseorang menderita penyakit gagal ginjal.

Ketika kanker ovarium berada di stadium awal, mungkin perutnya akan terkesan sama saja akan tetapi penderita akan merasakan ada area yang terasa sakit di bagian perutnya seperti memar. Dan ketika kondisi stadium semakin meningkat, maka perut tersebut juga berangsur – angsur akan semakin membuncit bahkan dalam kondisi yang parah penderita seperti hamil muda. Selain gejala ini, gejala lainnya yaitu…

2.Terjadinya pendarahan
Kalau pendarahan akibat menstruasi sih memang hal yang tidak perlu diwaspadai. Karena menstruasi memang wajar pada wanita justru yang tidak menstruasi itu yang kurang wajar Akan tetapi kalau setelah datang bulan kemudian masih saja terjadi pendarahan, ada baiknya Anda coba periksakan diri Anda ke dokter. Karena pendarahan yang berkelanjutan juga bisa menjadi gejala dari kanker ovarium. Untuk itu waspadalah ladies.

3.Mengalami diare atau sembelit parah
Siapa saja bisa mengalami sembelit. Sembelit atau diare memang bisa terjadi karena beberapa faktor. Kalau sembelit biasanya karena tubuh kurang serat tetapi kalau diare biasanya karena kandungan air terlalu banyak pada feses. Akan tetapi kalau keseringan sembelit atau diare? Ini yang wajib diwaspadai karena diare atau sembelit yang sering juga menjadi tanda penyakit kanker ovarium.

4.Cepat merasa kenyang
Makannya hanya 1 kali tetapi sudah kenyang? Untuk yang diet memang terkesan hal yang baik. Akan tetapi jangan merasa senang dulu karena bisa jadi ini adalah tanda kanker ovarium. Apalagi Anda yang awalnya termasuk orang yang punya hobi makan tiba – tiba mendadak mudah merasa kenyang. Ini harus Anda curigai dan segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan kepastian.

Nah, ladies jadi mulai sekarang wajib bagi Anda menjaga kesehatan tubuh dan reproduksi. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Gejala Kanker Ovarium Pada Wanita bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *